Rabu, 23 Desember 2009

Bisnis Tanaman Hias

Tanaman Hias

Beriku beberapa anthurium (jenmanii, black, black beauty dll) yang ada di bulan desember 2009 ini mau dijual. Untuk lebih jelasnya silahkan klik photo untuk melihat gambar lebih jelas dan informasi penjualan, kontak dll.



Anthurium jenmanii cobra, itulah salah satu jenis atau varian anthurium yang paling diminati oleh para penghobi tanaman hias berkelas.

Anthurium jenmanii cobra pernah menghebohkan sekitar tahun 2006 sampai 2007 dimana 1 pot bisa mencapai harga 1M (miliar) bahkan lebih, bergantung kondisi dan jumlah tongkol yang ada.

Penulis juga dulu pernah menjualkan jenmanii cobra milik seorang kawan, yang pada waktu itu, kurang lebih beberapa bulan sebelum itu booming, kami menjualnya hanya 58juta. Dan sang pembeli ternyata jauh lebih beruntung (atas kecerdasan beliau) karena selang tidak seberapa lama, harga jenmanii cobra seukuran yang dijual 58juta itu, melambung menjadi diatas 250juta!!!!.. waw....

Berikut adalah 1 pot aglaonema rotundum aceh yang telah kami rawat sejak dari 1 daun. Alhamdulillah sang aglao bertahan dan sehat sehingga menjadi koleksi rimbun seperti ini. Berbagai kondisi, mulai dari panas, hujan deras, hingga pancaroba sudah dilalui dengan alamiah.

Karena sesuatu hal dan ingin berbagi kebahagiaan bagi para kolektor yang ingin memiliki rotundum aceh yang rimbun, dengan ini saya lepas dengan ikhlas yang tentu dengan mahar yang layak pula.

Kepada rotundum ku yang sehat dan kusayangi, saya mohon ma'af untuk melepaskanmu kepada peminat dan penggemar aglaonema yang lain, dan semoga engkau lebih betah dan sehat.

Untuk peminat, silahkan kilik photonya untuk melihat lebih detil.

Bagi yang berminat, silahkan klik terlebih dahulu photo anthurium yang diminati, informasi lengkap ada dalam photo di bawah, silahkan....

Dijual Beberapa Splitan dari Black Beauty, dan dari indukan asli black beauty. Jika anda menginginkan memiliki BLACK Beauty yang pernah spektakuler kepamorannya, dan sering gagal mendapatkan dari pembesaran generatif atau BIJI, maka saatnya anda pertimbangkan untuk mendapatkan Black Beauty di bawah dari splitan Black Beauty, diGARANSI jadi Balck Beauty.... silahkan klik photonya untuk mendapatkan data lebih jelas.

Jika ada yang berminat silahkan hubungi kami, untuk lebih jelasnya silahkan klik photonya supaya lebih yakin bahwa barang ini sangat berkualitas, kelas kontes juga boleh......

Bagi penghobi Anthurium, sepertinya tidak seru kalau belum memiliki koleksi langka Anthurium Neo Superboom. Berikut adalah Anthurium Neo Superboom ukuran induk yang akan kami sale. Untuk jelasnya, silahkan klik photo berikut untuk melihat keterangannya di dalam photo. ada manggar 2 lho per tanggal 26 desember 2008. Sebelumnya pernah keluar manggar juga 1 atau dua kali, tapi tidak jadi.

Tapi Berhubung, Belum ada peminat yang konfirm, dan kondisi akar di atas daun bawah semakin banyak dan panjang, dan pasti akan menekan daun bawah sehingga bisa lepas, maka dilakukan pemotongan bagian atas (atau: penggal pucuk dengan bagian atas dengan 8 daun) dan bagian bawahnya untuk kepentingan perbanyakan lewat bonggol. Hal ini dilakukan karena anthurium ini termasuk langka dan perbanyakan dengan biji memliki peluang yang lebih rendah dari anthurium lain, dan yan gada di pasaran konon beberapa dari hasil kuljar (konon lho ya...) Nah dengan perbanyakan dengan split bonggol, Insya Allah akan mendapatkan karakter yang bagus sama dengan induknya. Berikut photo-photo terbaru status 14 Januari 2008, setelah pemisahan bagian atas.. Yang berminat silahkan kontak, yang pasti lebih murah dari kondisi sebelumnya.

Para pembaca setia fai-kao.com. sudah lama saya ingin menulis teknik nyemai biji anthurium yang sederhana dan menghasilkan yang selama ini saya lakukan. semua yang saya akan jelaskan urutan nyemai biji anthurium berikut adalah tahapan menyemai biji anthurium yang pemulis lakukan sendiri di rumah. Biji anthurium yang di posting di sini adalah biji anthurium dari indukan jenmanii dan black beauty.

Sebagiam pembaca mungkin telah banyak menyimak atau membaca dari beberapa literatur mengenai nyemai biji anturium dengan berbagai jenis cara dan batasan. Disini saya akan uraikan tahapan nyata atau konkret dari proses tersebut. tidak ada rekayasa.


Sebagaimana yang telah banyak dibahas oleh beberapa sumber atau beberapa ahli mengenai teknik perbanyakan yang telah dituangkan ke dalam banyak buku, teknik perbanyakan aglaonema memiliki beberapa teknik dan cara yang difahami secara ilmu biologi.

Secara umum, perbanyakan aglaonema memiliki 2 cara utama, yaitu cara generatif dan cara vegetatif. Dan masih ada satu lagi cara yang lebih canggih dengan cara kultur jaringan (semoga saya ada kesempatan share untuk cara ini).

Oleh: dedemeki

Artikel ini dibuat untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam hal teknik atau tata cara perawatan Aglaonema.

Sebagaimana kita ketahui, masalah perawatan aglaonema berbeda-beda tiap hobiis dan nursery. Perawatan Aglaonema yang kami paparkan di sini adalah perawatan aglaonema yang selama ini dilakukan oleh Kami Kaoru Florist (www.fai-kao.com), (yang menurut kami) yang telah memberikan hasil

Dede meki

Setelah sekian lama mencari waktu untuk posting update, berikut beberapa stock yang Sempat saya masukkan, Yang berminat silahkan KLIK PHOTONYA untuk melihat keterangan di dalamnya.

AGLAONEMA:

ANTHURIUM:

Dari sekian banyak pedagang tanaman hias, baik pedagang yang baru maupun yang telah senior, pengalaman pengiriman paket ke luar kota bahkan keluar pulau merupakan persoalan tersendiri untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, yang mana pelanggang atau pembeli tentu mengharapkan barang yang dipesan akan sehat dan tidak rusak pada saat dan setelah pengiriman. Disini, yang akan Kami paparkan disini adalah metoda atau tatacara atau urutan pengiriman aglaonema ke luar kota dengan aman dan sehat dengan tanpa media tanam. Urutan photo-photo berikut merupakan salah satu aktifitas yang penulis lakukan saat adanya permintaan dari luar kota untuk mengirimkan paket aglaonema ke luar kota. Dan semoga akan bermanfaat bagi para pedagang terutama pedagang online. Untuk jelasnya silahkan klik photonya satu per satu.

Cerita Anthurium Nov 08Dunia tanaman Hias kelihatannya sedang ditempa kelesuan yang cukup drastis. Akan tetapi bagi sebagian besar Hobiis, akan tetap bercerita lain, dengan kata lain, hoby adalah tetap hoby, sehingga persoalan harga kadang bukan menjadi ukuran.

Namun, dengan persaingan harga yang sekarang-sekarang terjadi ini, sejujurnya membuat investasi di dunia tanaman hias oleh sebagian yang "tadinya berminat" harus lebih cermat dan hati-hati. Penulis termasuk salah satu yang mencoba berikhtiar untuk berinvestasi dalam dunia tanaman hias ini, yang melihat keadaan sekarang kadang-kadang sering terlintas dalam fikiran untuk "putus asa". Putus asa dalam artian yang bukan negatif , ( "....mana ada putus asa itu positif..?....").

On 2 November 2008, in Lampung, Indonesia, There was an ornamental plant championship. In Aglaonema class championship, which is divided in 2 categories, namely class single and compuond class.

In Single Class, Legacy Red variant, was the champion followed by the second is Aglaonema Widuri, and the third Aglaonema Widuri also. Meanwhile, to compound class, the Aglaonema Super Pride is the winner followed by Aglaonema Heng-Heng as runner up and Aglaonema Siam Aurora in the the third. There was surprising that in the compound class, where Aglaonema Heng-Heng which is in a few people called as Aglaonema "murmer" or lower class-Aglaonema.

Pendahuluan
Bermaksud mencoba menulis…….
Bermula dari relatif Sepinya pasa anthurium semenjak Mei 2008, selaku pedagang dan juga mencoba menjadi petani aglaonema dan anthurium
kecil-kecilan, penulis mencoba untuk memperbanyak beberapa bibit yang masih tersisa dengan menggunakan metoda split atas atau ada juga
yang mengistilahkan potong pucuk atau penggal pucuk.

Mohon ma'af atas ketidakadaan stock baode beberapa waktu yang lalu,

tetapi per hari ini 24 September 2008 , stock Baode telah tersedia, Dan yang berminat silahkan pesen. Untuk lebih jelasnya silahkan klik link disini

Tidak semua Aglaonema yang kami gelar disini, tetapi, karena keterbatasn waktu dan server, kami sajikan beberapa item terlebih dahulu sebagai berikut :


Pameran Flora dan Fauna akbar tahunan untuk tahun 2008 telah dibuka di Lapangan Banteng Jakarta. Pameran ini dibuka oleh Gubernur DKI Bapak Fauzi Bowo. Menurut rencana, pameran akan digelar mulai tanggal 1 Gustus 2008 sampai dengan tanggal 25 Agustus 2008 dan dibuka dari pukul 09.00 s.d. 21.00.

Pameran flora dan fauna yang di dominasi oleh tanaman hias ini telah ditunggu-tunggu oleh para pencinta flora dan fauna, baik dari kalangan hobiis, kolektor, pakar, maupun sesama pedagang. Konon, perhelatan ini didukung juga oleh pemerintahan provinsi Bali (Kompas).

Dalam perkembangan pasar anthurium belakangan ini, membuat pasa anthurium "sedikit" lesu dibandungkan setahun yang lalu. Tapi itulah yang namanya bisnis di dunia Hobi, yang mana untuk kalangan tertentu termasuk para hobiis, semenjan kenaikan BBM, yang tadinya pengeluaran untuk hobi yang memang sudah menjadi "second priority" dan berubah menjadi "third priority" maka semenjak BBM naik, pasar mulai sedikit tergoyang.

Semenjak kira-kira tanggal 5 juni 2008. Kami mendapatkan anakan Aglaonema Hot Lady 4daun dan Aglaonema Rubi Putri Malu 2daun (http://www.fai-kao.com/2008/06/03/aglaonema_rubi_putri_malu_hot_lady_lip...)

dan pada tanggal 2 July 2008 Alhamdulillah ada rekan kolektor yang meminangnya, dan waktu itu kami kirim ke luar Jawa, tepatnya Kalimantan.

Kami terus bersyukur kepada Allah SWT sang Maha pencipta dan Maha hidup,
ternyata usaha kita menggunakan media tanam hasil racikan kami dan perawatan cara fai-kao (http://www.fai-kao.com/2008/05/25/tips_perawatan_aglaonema_ala_fai_kao_c...) telah memberikan hasil yang menyenangkan

Berikut perkembangan yang sempat terekam...(pada dasarnya memang hampir selalu keadaannya seperti ini, tetapi ada kalanya, kami juga sibuk sehingga tidak setiap kondisi terekan dengan photo)

Enjoy it....

1. Aglaonema Hot Lady

Photo di samping yang pertama ketika kondisi tanggal 5 Juni 2008 dan sebelah kanannya ketika tanggal 2 July 2208. Selain pertumbuhan dan corak daun, perhatiakn penambahan akar baru-nya.

2. Aglaonema Rubi Putri Malu

Photo di samping yang pertama ketika kondisi tanggal 5 Juni 2008 dan sebelah kanannya ketika tanggal 2 July 2208. Selain pertumbuhan dan corak daun, perhatiakn penambahan akar baru-nya.

Untuk Komentarnya, silahkan simak dan lihat sendiri saja ya....


Bagi rekan-rekan sesama hobiis tanaman hias, baik itu Hobiis aglaonema, anthurium atau philodendron, mungkin pernah mengalami serangan Kutu Putih atau di sebut "Mealy Bug" mungkin akan jengkel, karena selain membuat daun barunya menjadi kecil atau bahkan mengkerut atau bahkan bisa rusak, Insya Allah jangan khawatir lagi, karena pengalaman saya sendiri dari dulu sampai sekarang, saya mempercayakan pembasmian hama kutu putih ini dengan menggunakan larutan insectisida akothion.

Bagi penghobi Anthurium, sepertinya tidak seru kalau belum memiliki koleksi langka Anthurium Neo Superboom. Berikut adalah Anthurium Neo Superboom ukuran induk yang akan kami sale. Untuk jelasnya, silahkan klik photo berikut untuk melihat keterangannya di dalam photo. ada manggar 2 lho per tanggal 26 desember 2008. Sebelumnya pernah keluar manggar juga 1 atau dua kali, tapi tidak jadi.

Berikut barang atau stock aglao yang baru siap release.....

1. Aglaonema Rubi Putri Malu

2. Aglaonema Hot Lady

3. Aglaonema Stella

4. Aglanema Lisptick Moneelompact

Berikut hasil panen minggu kemarin Diana 2daun, 3 daun........ yang berminat silahkan klik photonya, hanya 5 pot saja..... (Jun 10, 2008-tinggal 3 pot yang no. E dan B sudah Laku) jadi tinggal yang 3 daun...

Aglaonema Classic Red dan Cochin... silahkan klik photonya...

Untuk detailnya silahkan klik photo saya deh.... Berdaun jumbo bo..bo...

Gambar aglaonema di bawah merupakan dua jenis dari beberapa jenis aglaonema berdaun/bercorak merah total atau orang bilang merahnya "ngeblok".

Bibitan Jenmanii silangan Jenmanii Cobra katalog x Jenmanii Kol.

Yang berminat silahkan call dedemeki@centrin.net.id atau 081385317086 / 021.9424.9537 Siap kirim keluar kota

Berikut adalah beberapa anthurium baru yang mungkin masih ada yang sedang mencari dalam kesepian peranthuriuman sekarang-sekarang ini. yang berminat silahkan klik dulu photo-phot di bawah:

Anthurium Indukan Black Beauty


Berikut adalah beberapa anthurium baru yang mungkin masih ada yang sedang mencari dalam kesepian peranthuriuman sekarang-sekarang ini. yang berminat silahkan klik dulu photo-phot di bawah:

Anthurium Indukan Black Beauty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar